Seminar Nasional Pengembangan Masyarakat Islam


Kamis, 14 November 2013, Kepala Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial, Dr. Ir.R. Harry Hikmat,M.Si hadir sebagai narasumber dalam Seminar Nasional Pengembangan Masyarakat Islam yang diselenggarakan oleh Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.


Dalam paparan berjudul “Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia Penyelenggara Kesejahteraan Sosial”, Kepala Badiklitkesos menyampaikan perlunya dilakukan evaluasi dan perubahan paradigma dalam penyelenggaraan  kesejahteraan sosial; pengembangan SDM penyelenggara kesejahteraan sosial; Roadmap pengembangan profesi pekerjaan sosial Indonesia serta Pelayanan Terpadu dan Gerakan Masyarakat Peduli Kabupaten /Kota Sejahtera.
Hadir pula sebagai narasumber dalam seminar tersebut Ketua STKS Bandung - Dr. Kanya Eka Santi,MSW, Praktisi Corporate Social Responsibility /Community Development - Budi Baik Siregar Ir. MSi, serta Dr. Ivanovich Agusta dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor.
Seminar nasional yang bertujuan untuk meningkatkan Kompetensi Profesi Pengembang Masyarakat ini diikuti oleh kalangan akademisi jurusan Pengembangan Masyarakat Islam dari UIN/IAIN di Cirebon, Pati, Surabaya, Mataram dan Riau serta mahasiswa dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam.

Posting Komentar

0 Komentar