BREAKING NEWS

Governance and Institution building

Social development & Research

Social Education Development Society

Rabu, 23 April 2014

Silaturahim Menteri Sosial Ri Dengan Pemuda Pelopor Pembangunan Berbasis Kampus

Gowa, 14 April 2014. Menteri Sosial RI  Dr. Salim Segaf Al Jufri, MA bertatap muka dan berdialog dengan para pemuda pelopor pembangunan kesejahteraan sosial di Sulawesi Selatan. Dialog langsung dan terbuka dilaksanakan di lapangan Baji Pamai kelurahan Bulu Tana Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa (daerah Malino) dan diikuti oleh 150 orang mahasiswa yang merupakan perwakilan dari 11 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di  Sulawesi Selatan.


Dialog interaktif dengan Menteri Sosial merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Pendidikan dan Pelatihan Menejemen Keserasian Sosial yang  diselenggarakan oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI. Diklat ini sendiri merupakan langkah nyata Kementerian Sosial RI  dalam mempersiapkan, membekali dan meningkatkan kompetensi generasi muda (mahasiswa) di Sulawesi Selatan untuk menjadi pelopor pembangunan kesejahteraan sosial di daerahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat  di lingkungan Kementerian Sosial RI yakni Kepala Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial, Dr. Ir. Raden Harry Hikmat, M.Si; Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dr. Ir. Andi Zaenal Abidin Dulung, Mconst Mgt. M.Sc; Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Sumber Daya Manusia serta Jaminan dan Perlindungan Sosial, Drs. Musholi; Tenaga Ahli Menteri Sosial Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat, Sapto Waluyo, M.Sc; Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Makasar, Dr. Abdul Hayat, M.Si; Direktur Penanggulangan Sosial Korban Bencana Sosial Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag.; serta Kepala Biro Humas Kementerian Sosial RI, Drs. Benny Setia Nugraha, M.Si. sementara dari Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi, Samsudin B. serta para pejabat dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa.

Dinginnya udara malam hari tidak menghalangi antusiasme para mahasiswa untuk berdialog. Berbagai pertanyaan seputar permasalahan sosial dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial disampaikan dan dijawab langsung oleh Menteri Sosial. Guna mengakhiri acara dialog dilaksanakan penyalaan api unggun sebagai simbol semangat  para pemuda  dan tanda kesepakatan bersama untuk menjadi pelopor pembangunan.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 DR. Harry Hikmat
Powered byBlogger