Penyusunan Background Study RPJMN 2015-1019 di BAPPENAS

Pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2013, Kepala Badiklitkesos DR. Ir. Harry Hikmat M.Si menghadiri undangan dan menyampaikan paparan terkait pelayanan kesejahteraan sosial terpadu satu atap di Ruang Rapat Prof. Dr. Sugijanto Soegijoko 1-2 Gedung TS2A Bappenas dalam rangka kegiatan penyusunan Background Study RPJMN 2015 – 2019 bidang perlindungan sosial dan tindak lanjut Master Plan percepatan dan pengurangan kemiskinan (MP3KI).


Diskusi terfokus ini dipimpin langsung oleh Direktur Perlindungan dan Kesejahteraan Masyarakat Bappenas, DR. Vivi Yulaswati dengan para undangan antara lain dari Bappenas; Direktur Penanggulangan Kemiskinan, Direktur Tenaga Kerja dan Pengembangan Kesempatan Kerja, Direktur Koperasi dan UKM, dari Kementerian Sosial antara lain Kepala Biro Perencanaan, Sesditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sesditjen Rehabilitasi Sosial, Sesditjen Pemberdayaan dan Penanggulangan Kemiskinan, Kepala Pusdatinkesos, Kepala Puslitbangkesos, dari TNP2K; bapak Suahazil Nazara, Sudarno Sumarto, Sri Kusumastuti Rahayu, dari Kementerian Dalam Negeri antara lain Direktur Pendaftaran Penduduk, Direktur Pengelolaan Informasi Adminduk, Direktur Catatan Sipil dari BPS; Thomas Pardosi, Indra M. Surbakti dan dari World Bank; Matthew Wai Poi, Vivi Alatas, Haswinar Arifin, Rirrin Purnamasari.
Agenda Paparan yang disampaikan antara lain :
  1. Pelayanan Terpadu dan Gerakan Masyarakat Peduli kabupaten/Kota Sejahtera (Pandu Gempita) – Badiklit Kemensos
  2. ”Single Window Services”  Landasan Perlindungan Sosial – ILO
  3. Sistem Pemantuan Kesejahteraan Berbasis Komunitas – Nani Zulmirnani  Kornas PEKKA
  4. Diskusi Sistem Pelayanan dan Rujukan Terpadu Kesejahteraan Sosial – DPKM Bappenas
Sebagai  instrumen pelaksanaan perlindungan program- program perlindungan sosial kedepan perlu masukan dan pembahasan mengenai sistem pelayanan dan rujukan terpadu hingga sistem ini dapat berfungsi untuk pemutakhiran data ditingkat daerah dan masyarakat, pengembangan pelayanan kesejahteraan dan pengaduan masyarakat.
Download Materi :
  1. Paparan Diskusi Sistem Pelayanan dan Rujukan Terpadu Kesejahteraan Sosial
  2. Pelayanan Satu Atap Landasan Perlindungan Sosial
  3. Paparan Pandu Gempita
  4. Progres Report Pandu Gempita

Posting Komentar

0 Komentar