BREAKING NEWS

Governance and Institution building

Social development & Research

Social Education Development Society

Kamis, 13 Februari 2014

Kunjungan Kerja Kepala Badiklitkesos Ke Kabupaten Sragen

Kepala Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial bersama staf khusus Menteri Sosial pejabat Eselon II di lingkungan Badiklitkesos, Tenaga Ahli Menteri dan para Peneliti dari Puslitbang Kesejahteraan Sosial BBPPKS Yogyakarta dan STKS Bandung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sragen dan di terima oleh Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman yang di dampingi oleh Pimpinan Badan Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (BPTPM), Kepala Unit Pelayanan Terpadu Penanganan Kemiskinan (UPT-PK), Kepala BRI Cabang Sragen, Kepala Cabang BNI Sragen, Kepala BPD, serta jajaran pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen.

Kunjungan kerja ini sebagai tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial RI. dengan Kabupaten Sragen tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kesejahteraan Sosial dalam Program Kesejahteraan Sosial Terpadu (PKST) yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak di Yogyakarta pada hari Jum’at, Tanggal 5 April 2013.
Di ruang kerjanya Bupati Sragen menjelaskan pelaksanaan keterpaduan pelayanan kepada warganya dengan prinsip dapat dipercaya, mudah, murah, cepat dan transparan melalui satu pintu (one stop service). Artinya segala urusan yang berkaitan dengan perizinan yang semula tersebar dibeberapa unit kerja dapat diselesaikan di BPTPM yang memberikan informasi kepada masyarakat secara jelas tentang target waktu yang pasti, prosedur yang jelas dan biaya yang transparan.
Pada kesempatan ini Kepala Badiklit Kesos menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan hangat dari Bupati beserta jajarannya dan menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Pola Keterpaduan Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial di wilayah Kabupaten Sragen dan acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) yang di dalamnya terdapat Unit Pelayanan Terpadu Penanganan Kemiskinan (UPT-PK) sebagai tempat pelayanan sosial bagi warga kurang mampu yang dapat dijadikan contoh dalam membentuk Program Kesejahteraan Sosial Terpadu Kabupaten/Kota. Berkaitan dalam hal ini Bupati Sragen menyambut baik dan siap menerima masukan untuk penyempurnaan pengembangan penanggulangan kemiskinan yang direncanakan akan sampai pada tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Sragen.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 DR. Harry Hikmat
Powered byBlogger