BREAKING NEWS

Governance and Institution building

Social development & Research

Social Education Development Society

Sabtu, 27 April 2013

Kunjungan Delegasi Iran ke PPKSA Bambu Apus



Setelah sehari sebelumnya diterima oleh Menteri Sosial, delegasi dari negara sahabat Iran (Imam Khomeini Relief Foundation / IKRF) mendapat kesempatan untuk mengunjungi 

Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak (PPKSA) Bambu Apus.Delegasi Iran yang berjumlah 8 orang diketuai Mr. Hosein Anvari, tiba di kompleks Bambu Apus sekitar pukul 10.00 WIB, didampingi Kepala Biro Perencanaan Kemensos RI, Mu’man Nuryana, M.Sc, Ph.D. Kedatangan delegasi tersebut disambut oleh Direktur Pelayanan Sosial Anak, Dr. Ir. Harry Hikmat, M. Si., beserta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) / lembaga PPKSA Bambu Apus dan pejabat lainnya di lingkungan Direktorat Pelayanan Sosial Anak.


Kunjungan diawali dengan presentasi oleh Drs. Untung Basuki, M. Si, Kepala PSBR Bambu Apus, mengenai profil PPKSA Bambu Apus. Keingintahuan delegasi mengenai PPKSA yang telah mengkhususkan program pelayanan membuat diskusi semakin menarik. Pelayanan anak putus sekolah ditangani oleh Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Bambu Apus, pelayanan anak jalanan oleh SDC (Social Development Center for Children) Bambu Apus, pelayanan anak trauma dan korban kekerasan lainnya oleh  Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Bambu Apus, dan terakhir Panti Sosial Marsudi Putra Handayani (PSMP) Handayani yang mengkhususkan sebagai pusat pelayanan anak nakal/anak berhadapan dengan hukum (AN/ABH). 
Setelah presentasi dan diskusi selesai, delegasi IKRF melanjutkan kunjungan ke lapangan, untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana PPKSA Bambu Apus serta bersilahturahmi dengan seluruh penerima manfaat (klien). Diawali dengan melihat lingkungan dan kegiatan keseharian klien SDC, baru menuju RPSA, PSMP Handayani, dan PSBR Bambu

Apus. Mereka cukup terkesan dengan apa yang dilihat, walau minim tapi tertata rapi dan asri. Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan sholat berjamaah di Masjid Istiqomah di kompleks Bambu Apus, dan pemberian ceramah kepada seluruh penerima manfaat (klien). Ada sebuah kabar baik yang tersirat dalam silahturahmi ini, bahwa IKRF berjanji akan memberikan bantuan moril dan materil untuk mendukung pelaksanaan program-program PPKSA Bambu Apus. Sekitar pukul 15.00 WIB, delegasi negara sahabat kita ini meninggalkan kompleks PPKSA Bambu Apus. Selamat Jalan Sahabat.(oleh:Romal)

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 DR. Harry Hikmat
Powered byBlogger