Kesepakatan Bersama antara Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial dengan Universitas Cenderawasih


Kepala Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial, Dr. Ir. R. Harry Hikmat, M.Si didampingi oleh Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Jayapura, Drs. Drs. Isak Sawo, M.Si pada hari Senin tanggal 22 April 2013 melaksanakan kunjungan kerja ke Universitas Cenderawasih yang beralamat di Jalan Raya Sentani Abepura, PO Box 442, Jayapura.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka membahas rencana jalinan kerjasama bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial antara Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial  dengan  Universitas Cenderawasih. yang dalam pertemuan tersebut diwakili oleh Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama, Drs. Z.A. Wasaraka, M.Si, Ketua Prodi Ikatan Kesejahteraan Sosial FISIP Universitas Cenderawasih, Drs. Herman Kareth, M.Si dan Dekan FISIP Universitas Cenderawasih, Prof. Dr. Dirik Veplun, M.Si.

Kementerian Sosial mengharapkan Sumber Daya Manusia khususnya di daerah timur didukung oleh Perguruan Tinggi yang dapat melahirkan Pekerja Sosial yang mempunyai komitmen terhadap pembangunan kesejahteraan sosial.  Hal tersebut, direspon baik oleh Universitas Cenderawasih untuk memenuhi kekurangan pekerja sosial tersebut. Namun ada beberapa kendala yang muncul yaitu jumlah lulusan Universitas Cenderawasih Jurusan Kesejahteraan Sosial sebesar 20 – 30 orang per angkatan yang terserap bidang pengembangan kesejahteraan sosial sangat sedikit.

Tindak lanjut dari pertemuan tersebut adalah akan dilaksanakannya penandatangan Kesepakatan Bersama antara Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial dengan Universitas Cenderawasih dan perlu rencana aksi (implementasi) dari Kesepakatan Bersama dimaksud dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jayapura.

Posting Komentar

0 Komentar